Tokoh-tokoh superhero Marvel Bag. I

Siapa sich yang kaga tau sama Tokoh-tokoh superhero keluaran Marvel kayak Spider-man, Superman, Batman, Captain Amerika, Flash, Hulk, Iron Man dll..

Kita ceritain lagi yuk kisah-kisah fantastis mereka.. Yaudahh,, hayuuuk lah kita mulai dari Superhero yang anak-bayi-baru-lahir pun gak tau siapa dia, Spider-man.

SPIDER-MAN

Siapa sih yang kaga kenal sama superhero yang suka panjatin dan gelantungan digedung-gedung dan tiang ini??

yak, Spider-man, simanusia laba-laba yang sering muncul membela kebenaran ini adalah hasil ciptaan Marvel Comics legenda Stan Lee, partner artistik Jack Kirby, dan artis Steve Ditko. Spider-Man pertama kali muncul pada tahun 1962 di komik Marvel Amazing Fantasy # 15; serinya sendiri, The Amazing Spider-Man, dan sejak itu Spiderman menjadi idola para pembaca komik amerika..

Menurut ceritanya, Spider-Man adalah seorang siswa SMU biasa, Peter Parker, yang tanpa sengaja digigit seekor laba-laba radioaktif yang sedang dikembangkan yang lepas dari kandangnya. Dan sejak itulah, Parker mendapatkan kekuatan dan kelincahan Laba-laba super dan juga insting Laba-laba..
Spider-man juga punya banyak musuh-musuh yang keren abizz lho,. kayak Green Goblin, Doctor Octopus, Venom, the Hobgoblin, Electro, the Lizard, Morlun, the Scorpion, the Jackal, Morbius, the Vulture, the Sandman, the Rhino, Kraven the Hunter, Mysterio, the Chameleon, the Kingpin, Hydro-Man, the Shocker, dan the Sinister Six,.

Neh foto musuh-musuh Spider-man waktu lagi Hangout bareng diGunung kidul..

hcomicbook.com



gue gak tau gimana End of spider-man's story,, yah mungkin diakhir cerita Spider-man, Spider-man bakal ketemu sama musuh yang bener-bener kuat yang namanya Mbah marijan.. Trus spider-man bakal digempur trus trusan sama letusan Gunung merapi dan mati mengenaskan... Ckckckck,, itu versi gue lho. Tapi sapa tau aja bener..


SUPERMAN

Superman adalah satu-satunya korban yang selamat dari planet Krypton. Ayahnya, Jor-El, menyadari bahwa ia membangun reaksi berantai nuklir dalam Krypton yang segera akan menghancurkan seluruh Planet tersebut. Saat itu Jor-El menghapus daftar kelahiran anaknya yang masih dikandung oleh Kal-El dari daftar kelahiran Krypton dan memindahkan matrik kehidupan dalam kandungan Kal-El ke sebuah kapal eksperimental untuk perjalanan (Starcraft) melalui hyperspace. Jor-El meluncurkan StarCraft ke Bumi sebelum Krypton meledak. Superman, pada kenyataannya, lahir di bumi ketika StarCraft mendarat di sana. Jonathan dan Martha Kent menemukan bayi di dalam kapal dan membawanya ke peternakan di Smallville, Kansas. Keluarga Kent menganggap bahwa bayi itu merupakan korban percobaan kejam. Pada saat itu bayi tersebut tidak menunjukan memiliki kekuatan super. Keluarga Kent menamakan bayi tersebut Clark dan mengangkat dia sebagai anak sendiri..,,
Ketika Clark tumbuh dengan tubuh Krypton-nya, ia mulai mengembangkan kemampuan super. Ketika Clark delapan belas tahun, martha membawanya ketempat dimana StarCraft disembunyikan dan ia menjelaskan bagaimana clark ditemukan. Clark memutuskan untuk menggunakan kekuatan saat itu hanya untuk kebaikan umat manusia. Setelah itu Clark meninggalkan smallville untuk belajar di Universitas Metropolis..,
Dan disana, Clark menjadi Superman dan menyelamatkan orang-orang,..

Disalah satu komiknya, The Death of Superman #1: The Death of Superman, diceritakan tentang bagaimana Superman si pahlawan Metropolis ini menemui ajalnya,. kalo versi ceritanya yang gue tau kota Metropolis diserang sama Monster raksasa Doomsday. Superman dan Justice League Of America bersama-sama menghentikan Doomsday daaannn diakhir cerita, Superman dan Doomsday bertarung mati matian hingga keduanya tewas.

















Tapi sebenarnya Superman gak tewas. Dalam versinya, Ketika Peti mati Superman dibuka oleh temen-temen Superheronya, peti mati itu gak berisi sama sekali.Gak ada tubuh Superman didalamnya.. Yah, mungkin dia pergi Malem mingguan.. Kaleee


BATMAN

Batman, salah satu buku komik paling populer yang pernah, diciptakan oleh seniman Bob Kane dan penulis Bill Finger. karakter ini pertama muncul di Detective Comics # 27, diterbitkan pada tahun 1939 di Amerika, dan kemudian menjadi cukup populer untuk mengeluarkan buku-buku mereka sendiri.

Ketika pertama kali muncul, Bruce Wayne telah terkenal sebagai Batman. Dalam Detective Comics # 33 karakter aslinya ditulis. Bruce Wayne adalah anak dari Thomas Wayne dan istrinya Martha Wayne. Orangtuanya kaya dan terkenal dermawan di masyarakat Kota Gotham. Bruce dibesarkan di Wayne Manor dan pengalaman hidup khusus pada suatu malam yang menentukan. Bruce dan orangtuanya pergi ke bioskop dan dalam perjalanan pulang, mereka tiba-tiba berhadapan dengan kriminal kecil bernama Joe Chill. Pada awalnya, Chill meminta perhiasan Martha, tapi ia akhirnya menembak kedua orangtua Bruce. Setelah kematian orang tuanya, Bruce bersumpah untuk membersihkan Gotham City dari kejahatan selamanya. Dia memulai pelatihan mental dan fisik yang kuat dan menguasai banyak keterampilan termasuk seni bela diri, kriminologi, dan seni melarikan diri...

Dalam versinya, Batman dan rekannya Robin membela Gotham City dari penjahat-penjahat besar seperti the Riddler, Scarecrow, Penguin dan the Joker..
Batman juga punya anak lho,, nama anaknya Damian wayne dan menjadi rekan Batman yang baru pengganti Robin.. Ibu anak ini ialah Talia Al Ghul, putri dari Ra’s Al Ghul, musuh besar Batman,,














Batman juga salah satu dari anggota the Justice League dan dalam salah satu versi Batman pernah diselamatkan Superman.,


CAPTAIN AMERICA

Captain America dihidupkan oleh Stan Lee pada tahun 1964 dalam komiknya The Avengers # 4.. Dia langsung menjadi hit, dan ini adalah awal dari serial Captain America, seperti yang kita kenal.

Pada tanggal 4 Juli 1917, seorang bayi lahir di Lower East Side Manhattan,ibunya Sarah Rogers seorang imigran dari Irlandia. Suaminya, Yusuf, senang mereka akhirnya memiliki bayi. Mereka menamainya Steven Grant Rogers. Steven adalah anak laki-laki pemberani, dia mencoba hal-hal baru sepanjang waktu.,.

Steven Grant Rogers tumbuh saat Perang Dunia II berkecamuk di Eropa, dan itu memberikannya sedikit pengalaman dalam perang. Dia sangat atletis dan tenang dan tertutup. Meskipun akhirnya ia kan tumbuh menjadi kurus dan lemah..
Dia memiliki loyalitas yang kuat, semangat perjuangan, dan hati yang baik dalam dirinya. Dia tidak berbakat dalam bidang Atletik, sehingga ia mengambil jurusan seni rupa. Hidupnya berubah ketika Nazi menyapu seluruh Eropa, pada awal Perang Dunia II. Jepang, yang merupakan sekutu Nazi, penyerang Amerika Serikat di Pearl Harbor, Hawaii.Steve Rogers,karena rasa kesetiaan kepada negaranya dan tugas patriotik, mencoba untuk mendaftarkan diri untuk bertempur di garis depan melawan pasukan Axis.
saat itu, Seorang perwira mencari subjek percobaan untuk prosedur eksperimental Amerika, bagian dari rencana pertahanan rahasia yang hanya diketahui oleh kurang dari dua belas orang. Operasi ini: Rebirth adalah sebuah operasi untuk menciptakan secara fisik tentara unggulan dengan serum percobaan baru," Formula Super-Soldier ". Jika berhasil, ini akan menciptakan prajurit super, prajurit yang memiliki Tubuh, kekuatan, kecepatan, dan saraf dari dua atlet Olimpiade. Setelah proses yang sulit untuk memilih subjek beruntung, Rogers terpilih untuk menjadi Super-Soldier formula untuk pertama kalinya..

Proses ini bekerja dengan sempurna. sistem tubuh Steve Rogers didorong ketingkat efisiensi maksimum manusia. Dia juga memiliki hampir dua kali lipat jutaan sel sehat yang membelah hampir seketika. refleks otot-Nya menjadi sempurna. Steve kagum-dia telah menjadi manusia yang berbeda karena semua kelemahan dan kekurangan menghilang dari tubuhnya. Pada saat itu,mata-mata Nazi menyelinap kedalam ruangan tersebut dengan senjata. Mata-mata tersebut menembak kepala Erskine. Erskine Abraham meninggal-dan ia telah mengubur bahan Super-Soldier serum, bersama dengan banyak prosedur, ke dalam kematiannya. Rahasianya mati bersamanya, Steve Rogers akan menjadi satu-satunya super-prajurit yang pernah dibuat. Dia mengejar mata-mata Nazi itudan menghabisinya. Ia kemudian bersumpah untuk menggunakan kekuasaannya untuk melawan musuh-musuh Amerika dan menjadi simbol kebebasan.,..

Versi kematian Captain America yang gue tau kayak gini, Red Skull, musuh bebuyutan Captain America merencanakan pembunuhan untuk sang pahlawan patriotik ini. Setelah dalam versi sebelumnya Captain America diracuni dengan zat Anti-Regeneration, sehingga ia gak lagi punya kemampuan Regeneration sel-selnya. Red skull memancing Captain America kesebuah gedung pengadilan dan menembaknya dari atas gedung oleh beberapa sniper.. Tiga peluru menembus tubuhnya dan membuat ia roboh.. Dan meninggal.

Tapi captain america yang baru akhirnya muncul,. Sang Captain baru ini adalah rekan Captain America, Bucky Barnes, yang dibesarkan Iron-Man dan menjadi pengganti Captain America...
o iya, Captain America juga punya team work lho, namanya Invanders.. Anggotanya ialah Captain America (Steve Rogers) and James "Bucky" Barnes, Namor the Sub-Mariner, the Human Torch dan Toro , Union Jack , Spitfire, Miss America dan the superfast Whizzer..
















FLASH

Sekarang giliran Pahlawan super cepat, Flash.. Ternyata pas gue baca ceritanya, si Flash ini ada dua generasi lho. Flash pertama berjaya saat sebelum perang dunia II.

Flash pertama ialah Jay Garrick , pahlawan super Golden Age yang memperoleh kecepatan dari paparan sinar radioaktif "heavy water" saat masih mahasiswa. Dia menggunakan kekuasaannya untuk memerangi kejahatan di kota kelahirannya, Keystone City, dan merupakan salah satu anggota pendiri Justice League Of America (JSA).. Setelah Perang Dunia II, Garrick pensiun,dan kembali beraksi ketika bersama Flash generasi kedua, Barry Allen. Jay Garrick telah terus aktif selama puluhan tahun (tubuhnya masih berusia lima puluh tahun lho, walaupun umurnya lebih dari sembilan puluh), dan masih kadang-kadang memakai kostum untuk melawan kejahatan.

Barry Allen adalah seorang ilmuwan forensik untuk the Central City Police Department,, dengan kebiasaannya yang terkenal sering terlambat. keterampilan Detektifnya hampir menyamai Bruce Wayne. Dia tinggal di Central City dan punya pacar tetap bernama Iris West (dan menjadi Iris Allen West). Dia jatuh cinta dengan buku-buku komik, favoritnya ialah Flash pertama (Jay Garrick). Saat bekerja pada suatu malam, petir menyambar rak logam bahan kimia di tempat ia bekerja. Bahan-bahan kimia tersebut meledak dan membuat Barry pingsan. Ketika dia mulai sadar, dia menyadari bahwa dia tidak terluka. tapi gak lama kemudian dia menemukan bahwa dunia di sekitarnya tampaknya lebih lambat. Lebih tepatnya Barry Allen menjadi manusia tercepat kedua didunia.

Flash II juga bergabung dengan Justice League of America dan dalam versi lainnya, ketika masih muda, Flash bergabung dalam Teen Titans bersama Robin, Superboy (Superman), Wonder Girl, Omen and Donna Troy..



















THE INCREDIBLE HULK


Kita beralih ke pahlawan hijau besar Marvel ini, Hulk..
Dr Robert Bruce Banner anak dari pasangan Dr Brian Banner dan Rebecca. Rebecca sangat mencintai Bruce,. Suatu hari Brian yang pemabuk berat membunuh istrinya dan ditempatkan di rumah sakit jiwa. Bruce tumbuh dengan menyembunyikan semua rasa sakitnya dan tinggal bersama bibinya, Mrs Drake. Dr Robert Bruce Banner tumbuh menjadi ilmuwan brilian dan mulai bekerja untuk Amerika Serikat di Departemen Pertahanan, yang bertanggung jawab atas sebuah "experimental Gamma Bomb"..

Suatu hari, terjadi kecelakaan di Labor penelitian tempat Bruce bekerja, tubuh Bruce terkena radiasi ledakan gamma dan mengkombinasikan dengan DNA yang unik yang mengarah pada kelahiran Incredible Hulk,. Bruce Banner berubah menjadi makhluk paling berbahaya hidup di Bumi, Incredible Hulk...Banner menjadi raksasa, versi abu-abu dari The Hulk pada malam hari (dan kemudian menjadi lebih umum, Green Hulk setiap kali ia marah, gembira atau gugup)...

Dalam Ceritanya setelah ia bertarung dengan sang ayah dan bertemu banyak musuh dan lalu Betty Ross sang tunangan meninggal,, Hulk menjadi hilang kendali dan diasingkan ke Planet lain..
Lalu tanpa disangka, Hulk kembali kebumi dan membalas dendam kepada mereka yang mengasingkannya.. Ia pertama menyerang professor-X karena Professor tidak hadir dalam pengambilan keputusan pengasingan dirinya dan sebenarnya Hulk sangat berharap professor berkata tidak menyetujuinya.. Hulk juga bertarung dengan anggota X-men dan mengalahkan mereka semua., Kuat banget kan, anggota X-Men aja pada kalah semua..
Hulk juga bertarung dengan para agen S.H.I.E.L.D., Para agen seperti Iron Man, Fantastic Four, Spider Man, Captain America, Superman dll berniat menghentikan Hulk yang mengamuk.,. Hulk juga bertemu dan bertarung dengan Ghost Rider,. tapi akhirnya Hercules dan rekan-rekan menyelamatkan Hulk dan meredakan amarahnya..,

















Tapi kemudian Hulk, X-Men, S.H.I.E.L.D, dan superhero lainnya bahu-membahu mengalahkan monster alien yang menyerang bumi pada saat itu..,. Cieeeee... baikkan neh ceritanyaa..


IRON MAN

Edward Anthony Stark, lahir di Long Island, New York, d Howari pasangan Anthony Stark dan Maria Collins Carbonell Stark. Di masa mudanya, Tony Stark adalah anak seorang precociously cerdas. Ketika Tony berumur 7 tahun, ia dikirim ke sekolah asrama. Dan membuat ia tergila-gila akan mesin. Pada usia 15 Tony telah terdaftar di MIT (Massachusetts Institute of Technology) di Boston, Massachusetts. Ia lulus pada usia 19 dengan master ganda di bidang fisika dan rekayasa mesin.,,

Pada usia 21 tahun, orangtuanya meninggal dalam kecelakaan mobil tragis. Setelah itu Tony mewarisi Stark Industries, sebuah Perusahaan besar yang mendesain untuk militer AS..,

Pada saat melakukan uji coba senjata,, tony ditangkap oleh teroris yang dipimpin oleh Wong-chu yang menginginkan Tony membuatkanya senjata paling ampuh untuk melawan militer..,
Disana, diselnya, Tony dan seorang pemenang Nobel fisika yang juga menjadi tahanan merancang baju besi berbentuk robot untuk membantu mereka melarikan diri., Disanalah konsep Iron Man lahir..
Setelah tiba kembali di Amerika Serikat, Tony memutuskan untuk merancang kostum Iron Man yang lebih canggih lagi dan menjadi Iron Man untuk membela kebenaran.,

Singkat cerita, setelah sebuah kejadian besar, Iron Man bergabung dengan kelompok Super rahasia bernama the Illuminati, sebuah badan yang mengatur tentang pahlawan super.. kelompok ini beranggotakan Mr. fantastic, Professor X, Doctor Strange, Black Bolt, and Namor.., Kelompok inilah yang menyarankan agar Hulk diasingkan keplanet lain.. The Illuminati juga yang memicu terjadinya " Civil War ", perang antara Pahlawan super, dengan membuat peraturan "Super Human Registration Act" dimana setiap pahlawan super diharuskan mendaftarkan dan mempublikasikan identitasnya.,.














Mau tau gak kenapa Civil War bisa terjadi?? Nanti gue ceritain kisahnya..

7 komentar:

  1. Anonim18:22

    maaf gan tapi superman dan batman bukan dari Marvel tapi dia dari D.C

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim16:22

      saya juga mikir gitu broo,, tu orang gila mgkin

      Hapus
    2. Anonim23:39

      mungkin aja mereka bakal pidah ke marvel karena iri ngeliat super heronya sukses

      Hapus
  2. Anonim01:11

    Flash, Superman, dan Batman adalah karakter superhero buatan DC comics. Selebihnya itu adalah karakter Marvel comics. Terima kasih gan telah menerima masukan saya.

    BalasHapus
  3. hahahahaiii sejak kapan superman batman dan flash masuk di marvel ???dc komik kali gan

    BalasHapus
  4. Anonim07:43

    Ahahahaha... baakkaa -_-

    BalasHapus
  5. Anonim08:33

    Maksain nih org

    BalasHapus